Sabtu, 01 September 2012

Cara Mengatasi "The server's security certificate is not yet valid"



Jika Anda sering koneksi dengan internet, maka hal apapun bisa terjadi, begitu pula dengan browser yang digunakan. Pernahkah anda mengalami warning seperti gambar di atas ketika sedang menggunakan internet browser anda : " the security certificate has expired or is not yet valid "
ya jika internet browser mengalami masalah berkaitan dengan security certificate maka di pastikan anda akan sulit sekali (bahkan tidak bisa) melakukan log in website,misalnya log-in yahoomail,log-in gmail,log-in facebook,dll.
  Nah, untuk mengatasi segala permasalahan ini sebenarnya gampang. intinya, hal tersebut di atas disebabkan karena sistem waktu yang ada di komputer pribadi tidak sesuai dengan sistem waktu internet.
Untuk mensingkronkan/menyesuaikan Sistem Waktu Komputer dengan sistem Waktu Internet, caranya yaitu:

1. Klik 2X indikator waktu yang ada pada Sistem Tray di sudut kanan-bawah 
Photobucket

2. Pada tab "Date & Time" sesuaikan tanggal dan waktu saat ini.

3. Pada tab "Internet Time" beri tanda centang "Automatically synchronize with Internet time server", dan pada combo box pilih defaultnya yaitu time.windows.com, kemudian klik Update Now
Internet Time
klik image untuk tampilan lebih besar

4. Restart komputer anda, dan sekarang permasalahan selesai.
kalau misalnya dengan cara yang diatas masih belum bisa,coba masuk bios terus seting waktu dan tanggal saat ini,menurut pengalaman saya setelah masuk windows saya langsung bisa buka log in website,facebook dll.
Jika Anda belum pernah mengalami kasus seperti ini, maka bookmark page blog ini agar sewaktu-waktu anda bisa datang lagi untuk menyelesaikan masalah serupa.
semoga bermanfaat...!!!



4 komentar:

  1. sip bos. sudah saya coba. hasilnya "MANTAP"

    BalasHapus
  2. Ty gan memang betul betul berhasil

    BalasHapus
  3. mantapsss gan, wlwpun gak seberapa tpi ilmunya sangat bermanfaat,sya kira ada driver yg belum ke install eh taunya waktu blum di set..... mkasih banyak gan

    BalasHapus